1987 ae92 Toyota corolla twincam liftback de journey

Gambar

Corolla twincam liftback ini pertama kali saya temukan bulan oktober 2012,yah awalnya sih ingin cari mobil sedan jenis corolla yang tangguh…dan sesuai budget yang saya punya waktu itu akhirnya saya ambil deh ni mobil. Secara sejarahnya  Toyota corolla ini masuk generasi ke 6  sudah bermesin Twincam 4A-F(Head sempit) atau 4A-G(Head lebar) dengan karburator atau injection. Mesin bensin 1300 cc dengan karburator dan diesel dipasang pada Corolla Sedan versi murah serta Station Wagon dan Van. Corolla Sedan juga dibuat dalam versi mewah yaitu SE Limited untuk Asia yang hampir sama dengan LE di Amerika. Corolla versi Amerika memiliki bumper yang lebih panjang dibanding versi untuk region lainnya, serta lampu indikator merah di fender belakang. Corolla GTi yang sporty dengan mesin 4A-GE dibuat dalam bentuk Hatchback, Sedan, dan Liftback. Di Jepang, Corolla Levin dan Sprinter Trueno ada yang menggunakan mesin 4A-GZE dengan Supercharger. Corolla Coupe untuk Amerika sebenarnya adalah Sprinter Trueno dengan lampu depan retractable. Tersedia dalam 2 pilihan yaitu SR5 dan GT-S. Corolla All-trac Wagon yang memiliki body berbeda dengan Wagon biasa berbasis pada Sprinter Carib di Jepang. Model facelift diluncurkan di Jepang pada tahun 1989, untuk export tahun 1990, dan di Amerika untuk model tahun 1991.
Di Indonesia, model Corolla ini dikenal dengan nama Corolla Twincam, meskipun yang 1300 cc bermesin single cam (SOHC).
Tersedia 4 tipe yang resmi dipasarkan oleh Toyota Astra Motor:

  1. 1.3 SE sedan, mesin 2E (72 hp @ 6000 rpm)
  2. 1.6 SE Limited sedan, mesin 4A-F (94 hp @ 6000 rpm, 12,9 kgm @ 4000 rpm)
  3. 1.6 GTi sedan, mesin 4A-GE (140 hp @ 7200 rpm; 15 kgm @ 6000 rpm)
  4. 1.6 Liftback 5-door, mesin 4A-F (94 hp @ 6000 rpm, 12.9 kgm @ 4000 rpm) <<< yang ini mobil ane

berikut perjalanan ane dari pertama kenalan sama si bleki sampe saat ini….

ini pertama kali ane pinang…langsung coba lengkapin grill oem, roofrack, sama pasang headlamp yang rada bagusan..thanks buat bro febri aka nanang di kalisari cijantung….

Gambar

Coba diajak kumpul bersama liftback lovers

563734_3747658297048_1444034791_3403916_843960082_n 538241_10150638353638215_561198214_9296156_1349971731_n

Saat mulai kena racun racun JDM,EUDM, AUDM…thanks buat pakde choky, tulang Aldo,kang hema, kang artur, mas brithma,bang riCo daniel,bang armando, n yg lainnya…buat suntikan racunnya ke liftblack ini…

ae92 corolla lifback engine bay before interior lifytback ae92 corolla liftback audm style

ada dana lebih dengan menabung dan mengumpulkan dari beberapa tetesan keringat…

ae92 corolla liftback body repair 1 ae92 corolla liftback body repair 2 Telukjambe-20131215-00605 Telukjambe-20131225-00640 ae92 corolla liftback engine bay 2 ae92 corolla liftback coumpound finishing

dan akhirnya coba di ajak jalan-jalan, hasilnya not bad lah…

ae92 corolla liftback 2 ae92 corolla liftback 1 IMG-20140207-00809 IMG-20140213-00843 Lemahabang-20140114-00773 Lemahabang-20140114-00769 IMG-20140111-00753 IMG-20140111-00748 IMG-20140130-00794

to be continued…..alias belum selesai masih banyak PR yang laennya…

6 thoughts on “1987 ae92 Toyota corolla twincam liftback de journey

  1. Yang ori 2nd coba tanya di fjb FB atas nama yosef atau coba gabung di group liftback lovers…kayaknya waktu itu ada yang jual…

  2. secara garis body agak nyeleneh tapi ini daya pikatnya di masa datang sebagai mobil retro… kalo pengendalian corolla liftback cukup bagus n mudah dikontrol apalagi kalo suspensi di turunkan lagi(ceper) lebih asyik lagi dikecepatan tinggi… kalo mesin mah sama ajah sama seri twincam yang lain irit, gesit dan tangguh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s